Bayar Kompensasi 667 Karyawan yang di PHK, Indosat Gelontorkan Rp 663 M

  • Whatsapp

PT. Indosat Tbk (Indosat Ooredoo). Foto : Ari Saputra/Detik.com.

Kamis 2 April 2020 I Pukul 12.46 WIB

Bacaan Lainnya

Jakarta, IndoPos86 – PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) mengalokasikan dana sebesar Rp 663 miliar untuk membayar kompensasi korban pemutusan hubungan kerja  (PHK) sebanyak 677 karyawan. Dari jumlah tersebut perusahaan itu baru membayar Rp 343 miliar kepada 328 karyawan terdampak fase pertama.

Director & Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo Irsyad Sahroni mengungkap jumlah tersebut tidak termasuk bonus 2019 sebesar Rp 18,3 Miliar, yang akan dibayarkan sebelum 15 April.

Irsyad mengklaim 92 persen dari total karyawan yang mengalami PHK atau kurang lebih 622 orang telah menerima keputusan tersebut.

“Kami memahami bahwa ini adalah saat yang sulit bagi karyawan kami,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com.

Namun, hingga saat ini terdapat 52 karyawan korban PHK yang menolak kompensasi dan memilih jalur penyelesaian perselisihan hubungan industrial.

Saat ini, perseroan tengah melakukan proses mediasi 52 karyawan itu.

“Proses dimulai dengan pertemuan bipartit yang dilakukan pada akhir Februari lalu dan dilanjutkan dengan proses mediasi yang dipimpin oleh masing-masing Kantor Tenaga Kerja setempat sebelum merebaknya COVID-19,” katanya.

Indosat Ooredoo mengklaim telah memberikan pelatihan dan dukungan pasca kerja untuk karyawan korban PHK sejak Februari lalu.

Mereka menyatakan, perusahaan internasional, Ericsson mulai merekrut karyawan Indosat Ooredoo yang mengalami PHK untuk bekerja di grup perusahaan Ericsson. (CNNIndonesia.com/IndoPos86).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.