Antisipasi COVID-19 Lurah Sindar Raya Siapkan Tempat Cuci Tangan di Pasar Sindar Raya

  • Whatsapp

Lurah Kelurahan Sindar Raya Kecamatan Raya Kahean Kabupaten Simalungun Lich Candra Harahap, S.Pd menghimbau kepada para pedagang dan pembeli di Pekan (Pasar) Sindar Raya untuk menjaga kesehatan dengan mencuci tangan ditempat yang telah disediakan, Senin (30/03/2020). Foto : Lich Candra Harahap/IndoPos86.

Senin 30 Maret 2020 I Pukul 18.05 WIB

Bacaan Lainnya

Raya Kahean, IndoPos86 – Lurah Kelurahan Sindar Raya, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun Lich Candra Harahap, S.Pd bersama jajaran Forkopimka Kecamatan Raya Kahean menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan di tengah penyebaran pandemi global virus corona (COVID-19).

Terkait kondisi peyebaran virus tersebut Lurah Sindar Raya menginisiasi penyediaan alat cuci tangan di Pekan Sindar Raya, Kecamatan Raya Kahean, Senin (30/03/2020).

Setiap hari Senin di Kelurahan Sindar Raya dilaksanakan pekan-pekanan (pasar mingguan-red), sehingga menjadi tempat berkumpulnya pedagang dan pembeli. Bahkan sebahagian pedagang berasal dari luar daerah seperti Kota Tebing Tinggi dan Pematang Siantar.

“Kami dari pihak Kelurahan menghimbau kepada seluruh masyarakat pengguna Pekan (Pasar) Sindar Raya untuk selalu menjaga kesehatan masing-masing dengan mencuci tangan menggunakan sabun. Untuk itu pula telah kami sediakan tempat cuci tangan di Pekan Sindar Raya,” ucap Lurah Lich Candra Harahap.

Lurah Sindar Raya Lich Candra Harahap, S. Pd (tengah) bersama petugas Puskesmas Sindar Raya Kecamatan Raya Kahean saat penyediaan tempat cuci tangan di Pekan Sindar Raya, Senin (30/03/2020). Foto : LichCandra Harahap/IndoPos86.

“Jadi setiap warga yang akan berbelanja maupun selesai berbelanja agar mencuci tangan menggunakan sabun ditempat yang telah disiapkan,” lanjutnya.

“Kita juga menghimbau agar masyarakat yang telah selesai berbelanja agar tidak berlama-lama dan langsung pulang kerumah masing-masing. Tidak perlu berlama-lama untuk sesuatu yang tidak perlu,” ucapnya.

“Kita berharap mudah-mudahan hal ini bisa menghambat atau memutus rantai penyebaran virus corona (COVID-19) khususnya di Kelurahan Sindar Raya, serta bangsa kita ini pada umumnya.” pungkas Lich Candra.

Sebelumnya terkait data perkembangan penyebaran COVID-19 di Simalungun, hingga Minggu (29/03/2020) data menunjukkan jumlah PDP sudah tidak ada lagi, karena pasien PDP sebelumnya berdasarkan hasil pemeriksaan negative atau tidak terjakit COVID -19. Sedangkan jumlah ODP sebanyak 32 orang dan OTG sebanyak 312 orang. (IndoPos86).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.