Anggaran Penyemprotan Disinfektan di Kabupaten Karo Akan Menggunakan Dana Desa

  • Whatsapp

Anggota Komite I Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal Sumatera Utara, Dr. Badikenita Br. Sitepu, SE,.M.Si. Foto : Dok. Istimewa.

Sabtu 4 April 2020 I Pukul 15.22 WIB

Bacaan Lainnya

Karo, IndoPos86 – Anggota Komite I DPD RI daerah Sumatera Utara Dr. Badikenita Br Sitepu SE,.M.Si, melakukan teleconference dengan Forum Kita Kalak Karo (FK3) pada hari Selasa (31/03/2020).

Daut Tarigan menyatakan bahwasanya di daerah Kabanjahe sekitar sudah melakukan penyemprotan disinfektan. Hal ini dipicu dengan maraknya penyebaran wabah virus corona (COVID-19) yang sudah menyebar di Sumatera Utara.

Untuk itu FK3 melakukan penyuluhan dalam penyemprotan disinfektan kepada masyarakat serta membangun beberapa pos-pos tempat cuci tangan.

“Begitu juga jajaran pemerintah desa sudah bergerak dalam melakukan penyemprotan disinfektan di desa khususnya di Kecamatan Barusjahe,” terang Jasa Sitepu.

Beliau menyatakan anggaran untuk pembuatan disinfektan ini dapat dikeluarkan dari dana desa.

Dr. Badikenita menyatakan bahwa penyebaran COVID-19 ini merupakan suatu ancaman baik kepada mental maupun perekonomian masyarakat. Demikian disampaikan dalam keterangan resmi yang diterima IndoPos86, Sabtu (04/04/2020).

“Untuk itu saat ini sangat penting bagi pemerintah daerah dalam melakukan tindakan cepat menangani virus corona, anggaran dana desa dapat dipakai untuk COVID-19 selama APBDes itu dimasukkan kedalam perencanaan dan berdasarkan hasil musyarawah dengan masyarakat,” ucap Anggota DPD RI tersebut.

“Karena dalam pembuatan disinfektan maupun wadah tempat cuci tangan itu untuk kepentingan dan keselamatan masyarakat,” pungkas Dr. Badikenita. (IndoPos86).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.