3 Orang Warga Pagar Merbau Mengalami Keracunan Usai Makan Jamur

  • Whatsapp
Warga desa tanjung Mulia Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deli Serdang terpaksa harus dilarikan ke Puskesmas karena keracunan makan Jamur, Sabtu (16/05/2020). Foto: M. Jamil Sipayung/IndoPos86.

Senin 18 Mei 2020 I Pukul 13.35 WIB

Deli Serdang, IndoPos86 – Tiga orang warga desa Tanjung Mulia, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang terpaksa harus dilarikan ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan medis dikarenakan  keracunan makanan.

Ketiga orang warga yang masih satu keluarga tersebut diduga kuat keracunan jamur yang diambil di lahan kebun sawit disekitar Kecamatan pagar Merbau di dekat tempat tinggal mereka.

Kejadian bermula ketika pada hari Jumat Pak M. Yusuf warga desa Tanjung Mulia Kecamatan Pagar Merbau mengkonsumsi jamur yang sebelumnya diambil di kebun  sawit disekitar kediaman mereka. Yusuf mengkonsumsi jamur tersebut bersama putri serta menantunya pada hari Jumat (15/05/2020) malam.

Warga desa tanjung Mulia Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deli Serdang terpaksa harus dilarikan ke Puskesmas karena keracunan makan Jamur, Sabtu (16/05/2020). Foto: M. Jamil Sipayung/IndoPos86.

Tidak berselang lama setelah mengkonsumsi jamur tersebut, ketiganya mengalami mual dan pusing serta muntah-muntah. Sebagaimana gejala yang ditunjukkan seseorang yang mengalami keracunan makanan.

Pukul 22.15 WIB ketiganya langsung dilarikan ke Puskesmas Pagar Merbau untuk mendapatkan pertolongan medis. Karena kondisi ketiganya yang lemah sehingga diputuskan diopname serta mendapatkan perwatan lebih lanjut  di Puskesmas tersebut.

Pada hari Sabtu (16/05/2020) putri  M. Yusuf telah diperbolehkan untuk pulang. Sedangkan, M. Yusuf beserta menantunya masih harus diopname serta mendapatkan perawatan di Puskesmas Pagar Merbau karena kondisi mereka masih lemah. (M. Jamil Sipayung/IndoPos86).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.