110 Warga Desa Ranca Buaya Terima BLT Dana Desa

  • Whatsapp
Kepala Desa Ranca Buaya Supandi SH didampingi Camat Jambe Heru Utari dan unsur Muspika menyerahkan secara simbolik BLT Dana Desa kepada warga terdampak COVID-19, Selasa (16/06/2020). Foto: M. Arif. Bst/IndoPos86.
“Tujuan dilaksanakannya Musyawarah Desa adalah untuk membenahi agar masyarakat tidak menerima double (rangkap dua) maka kami mengadakan musyawarah,”

Rabu 17 Juni 2020 I Pukul 10.42 WIB

Tangerang, IndoPos86 – Masyarakat Desa Ranca Buaya, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang yang terdampak COVID-19 mendapatkan bentuan langsung tunai (BLT) dengan bantuan Anggaran Dana Desa (ADD), Selasa (16/06/2020).

Kepala Desa Ranca Buaya, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang Supandi, SH mengatakan pada IndoPos86, Selasa (16/06/2020) ditempat acara pembagian bahwa dengan kerjasama BPD, LPM, tokoh masyarakat setempat dan aparat desa kami mengadakan MUSDES (Musyawarah Desa).

“Tujuan dilaksanakannya Musyawarah Desa adalah untuk membenahi agar masyarakat tidak menerima double (rangkap dua) maka kami mengadakan musyawarah,” ucap Kades Supandi.

Kepala Desa Ranca Buaya Supandi SH didampingi Staf Kecamatan Jambe beserta unsur Muspika menyerahkan secara simbolik BLT Dana Desa kepada warga terdampak COVID-19, Selasa (16/06/2020). Foto: M. Arif. Bst/IndoPos86.

Supandi menambahkan, Musyawarah Desa akhirnya melalui proses musyawarah memutuskan bahwa yang berhak memperoleh bantuan langsung tunai dana desa berjumlah 110 orang warga yang terdampak COVID-19 .

Yang sangat di sayangkan oleh salah seorang tokoh masyarakat yang enggan disebut jati dirinya, Ia mengatakan bahwa sebahagian masyarakat desa ini menunggu bantuan dari Pemerintah sampai saat ini belum turun-turun, namun mengapa Pemerintah menyuruh warga di rumah saja.

Ia juga menambahkan, setiap hari beliau bertemu warga selalu jadi pembicaraan di masyarakat. Beliau sebagai aparat pemerintahan yang paling bawah hanya bisa mengelus dada memperhatikan nasib warganya. (M. Arif. Bst/IndoPos86).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.